11 Februari 2008

LPM Institut UIN

LPM Institut UIN Jakarta Adakan Workshop Pembuatan Blog dan Jurnalisme Online

Ciputat – LPM Institut UIN Jakarta mengadakan Workshop Pembuatan Blog dan Jurnalisme Online. Acara yang dilaksanakan hari Jum’at (28/12), di Aula Madya lantai 1 tersebut dihadiri lebih dari 70 peserta.
Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut, Ira Lathief, blogger dan penulis biografi Tukul Arwana serta Ria Desy Saputra, bolgger dan wartawan LKBN ANTARA. Dalam sambutannya, Sulhan, ketua pelaksana, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu dari kegiatan LPM Institut dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-23 tahun. “Workshop ini untuk memotivasi mahasiswa agar bisa menuangkan tulisan dan gagasannya di media maya,” tambahnya.
Dalam penyampaian makalahnya, Desy menjelaskan bahwa di era konfergensi media, jurnalisme online sangat dibutuhkan oleh banyak pihak, termasuk media konvensional. “Jurnalisme online mampu menembus batas dalam hitungan menit, bahkan detik,” kata wanita lulusan Ilmu Komunikasi ini. Ditambahkan pula olehnya bahwa jurnalisme online sangat bermanfaat bagi pers kampus, di sana setiap mahasiswa mampu menungkan gagasannya atas isu-isu kebijakan kampus, khususnya rektorat.
Pada sesi lain, Ira Lathief menghadirkan pengalaman dari menuangkan gagasannya di dunia maya. Dia menyatakan bahwa karena menulis gagasan di blog, tulisannya bisa diterbitkan menjadi sebuah buku. “Dengan menuliskan pengalamn-pengalaman di blog, tidak disangka ada penerbit yang menawarkan saya untuk membuat biografi Mas Tukul,” ungkap mantan wartawan selebritis di salah satu stasiun TV swasta di Jakarta ini.
Acara yang dilaksanakan sampai sore tersebut menghasilkan sebuat blog dengan alamat http//:ciputatonline.uinjakarta.blogger,com yaag mampu menampung gagasan mahasiswa, khususnya di wilayah ciputat tanpa harus diseleksi oleh redaktur◘ Herwin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar